Senin, 19 April 2010

Masa Depan dalam Genggaman Digital

Seiring dengan perkembangan teknologi terutama di bidang komunikasi yang semakin pesat, sepuluh tahun kedepan, kami memprediksikansebuah alat yang handy (mudah dibawa kemana-mana) untuk mewujudkan teknologi komunikasi berbasis virtual dimana saja dan kapan saja. Kami prediksikan juga jika kualitas jaringan dan kecepatan internet akan lebih cepat baik dari Wi-max yang sebentar lagi akan diluncurkan. Kami berpikir sepuluh tahun ke depan akan ada alat yang berupa sebuah kalung yang fashionable namun tersimpan berbagai kecanggihan didalamnya. Kalung ini desainnya sesuai dengan keinginan pemakai saat dipesan. Didalamnya terdapat fitur kamera beresolusi tinggi dengan ukuran yang sangat kecil. Kamera ini bisa dipakai untuk memotret, merekam gambar, atau untuk video call. Kemudian selain kamera, dilengkapi juga proyektor nano yang dapat memancarkan hologram yang dapat dilihat dengan mata tepat di depan penggunanya.
Misalnya saat melakukan video call, hologram lawan bicara kita keluar sesuai dengan ukuran aslinya. Kemudian saat membutuhkan komputer untuk berbagai hal, kalung ini juga bisa berfungsi layaknya komputer yang sudah dilengkapi dengan sistem touch anything di mana kita tidak memerlukan perangkat keras seperti keyboard dan mouse. Selanjutnya didalam kalung juga tersimpan memori yang sangat besar hingga ukuran tera untuk menyimpan file foto, musik, dan lainnya. Kalung ini juga bisa berfungsi sebagai ipod di mana tali dari kalungnya berfungsi sebagai headset. Didalam tali kalung terdapat serat optik yang lebih tipis dari rambut yang terhubung untuk mengirimkan suara dan data pada jarak yang sangat jauh. Kalung ini juga nantinya akan didukung teknologi 4G atau bahkan lebih agar proses penerimaan. Data dapat berlangsung cepat dan lancar. Selain itu terdapat GPS dan teknologi yang dapat menembak langsung ke satelit sehingga dapat langsung berhubungan dengan orang dibelahan bumi mana saja dan kapan saja.
Kalung ini bisa digunakan sebagai fashion stuffs bagi siapa saja yang menginginkan ketrendian dan teknologi komunikasi yang maju. Kalung ini bisa digunakan untuk para reporter juga dimana mereka cukup membawa kalung ini untuk melakukan reportasenya. Selain kalung, cincin juga bisa diaplikasikan dalam teknologi ini. Kalung ini menggunakan tenaga solar (matahari) dan tahan lama.

Oleh:
Tiara Syahra Syabani (210110080264)
Lucky Leonard (210110080276)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar