Sabtu, 12 Juni 2010

Gorengan "famous" Cendana


Gorengan neng.. gorengan kang..

Udah ga asing kan pembaca sama yang namanya gorengan??

Ini dia, gorengan cendana yang begitu famous di kalangan orang bandung dan banyak di-antri-i oleh para warga Bandung. Gerobak gorengan ini setiap harinya bertengger di jalan cendana mulai sore hari. Ada tahu isi, tempe goren, combro, bahkan ada nanas goreng loh. Tapi saya heran pembaca, menurut lidah saya yang sudah terlatih dan sering makan, gorengan ini rasanya biasa saja, malah enak buatan ibu saya. Ibu saya juga mengamini apa yang saya rasakan, ditambah lagi melihat minyak goreng untuk menggoreng gorengan ini sudah seperti oli warnanya, tetap saja banyak yang antri untuk beli.

Saya suka, sukanya nanas goreng, enak…..! walau minyak gorengnya warna hitam, tapi tetep enak dan ga bau. Harga gorengan perbuah itu 600 rupiah, murah, dan ukurannya lumayan besar daripada rata-rata gorengan masa kini yang dibentuk kecil sedemikian rupa karena ingin keuntungan yang banyak (-_-)


Boleh dicoba juragaaan, tapi jangan banyak-banyak, nanti cholesterol juragaaan..

4 komentar:

  1. eh, pengeeen!! ini kaya gorengan terkenal deket sekolah xora dulu pas SMA.. huaaaaaaaaaaaaaa... mauuu, ahh..

    BalasHapus
  2. Pengen coba deh jadinya. Btw, istilah di-antri-i gak enak banget dibacanya. Tia bisa cari kata lain (dinantikan, misalnya), atau buat kalimatnya jadi kalimat aktif.

    BalasHapus
  3. saya juga pernah nyoba dan biasa aja.
    padahal dulu tiap lewat pake angkot margahayu sering sekali lihat pada antre buat jajan gorengan disana.
    -ane-

    BalasHapus