Minggu, 13 Juni 2010

Kotak Kecil Bernama Lembang


Siapa yang tak kenal Lembang? Sebuah kecamatan mungil di Kabupaten Bandung Barat. Meskipun mungil dan terletak di kaki gunung, potensi wisata dari daerah ini sangat luar biasa.
Iika kita berkunjung ke Lembang pada hari Sabtu atau Minggu, jangan heran jika sebagian kendaraan yang memadati daerah ini adalah kendaraan dari luar kota alias bukan dari Bandung. Sebagian besar berkunjung untuk berlibur dan berwisata. Salah satu yang terkenal di Lembang adalah wisata kulinernya.
Sebelum memasuki Lembang, di samping kiri dan kanan Jalan Raya Lembang terdapat banyak rumah makan yang menawarkan menu utama sate kelinci. Memasuki daerah Lembang, kita akan menjumpai Tahu Lembang. Sebuah tempat makan sekaligus peristirahatan yang sangat unik. Kita juga bisa mengunjungi Lembang Kencana, yaitu tempat makan dengan konsep menyatu dengan alam. Kita bisa menikmati susu segar sekaligus bersantai dan memanjakan mata dengan pemandangan yang hijau.
Jangan lupakan juga panganan tradisional khas daerah setempat. Kita bisa melihat banyak sekali penjual colenak dan ketan bakar di sepanjang jalan. Salah seorang penjual ketan, Aning, mengatakan jika keuntungannya bisa berlipat ganda di akhir pekan. “Kalau hari Sabtu dan Minggu banyak orang Jakarta ke sini. mereka itu suka sekali dengan ketan bakar” katanya.
Sementara itu, pengunjung yang berasal dari Jakarta, Deni, mengatakan jika Lembang selalu menjadi tujuan utama ia dan keluarganya berakhir pekan. “Tiap liburan pasti ke sini. tempatnya sejuk dan bagus”, ujar dia.
Jadi, tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati akhir pekan sambil menikmati makanan-makanan yang menarik. Lembang akan menjadi pilihan yang tepat.


(Lucky Leonard)

6 komentar:

  1. Memang, makanan di Lembang enak2

    BalasHapus
  2. Mantap Gan! Lanjut terus

    BalasHapus
  3. kurang detail, Lucky. Coba tambahin tempat2 makan yg makannya enak itu apa aja.

    BalasHapus
  4. yang namanya makanan itu memang gak ada matinya!
    wisata kuliner di lembang ini sepertinya patut dicoba ;p

    BalasHapus
  5. oleh-oleh khas susu murni segar dari Lembang paling suka!
    info harga dan tempat belinya dong :)

    BalasHapus
  6. msi kurang lengkap info nya.. terus lanjutkan yaaa!! bagus klo lengkap..

    BalasHapus